Pendampingan Satuan Pemeriksa Internal (SPI)

LATAR BELAKANG
Perubahan lingkungan eksternal dan kebutuhan internal menuntut profesi Audit Internal di Rumah Sakit untuk menjadi profesional. Sesuai amanat UU Rumah Sakit No 44 Tahun 2009, Pasal 39 penyelenggaraan rumah sakit harus dilakukan audit, dapat berupa audit kinerja dan audit medis..
 Selain tuntutan peraturan, terjadi pergeseran signifikan atas peran dan strategi audit internal di Rumah Sakit. Audit internal saat ini sering diposisikan sebagai mitra strategis manajemen untuk mencari solusi-solusi dalam meningkatkan efektivitas, efisiensi dan optimalisasi organisasi. Cakupan kerja audit internal yang luas, yaitu meliputi aspek finansial, operasional dan compliance, membuat auditor internal punya peran strategis untuk memberikan nilai tambah (value added) bagi organisasi dalam hal perbaikan proses dan pengelolaan resiko. Sehingga diperlukan perubahan pola pikir, peningkatan skills dan penguatan integritas auditor internal untuk bisa memainkan peran mitra strategis secara baik.

 Untuk itu kami merancang sebuah pelatihan dan bimbingan teknis untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh terhadap profesi, organisasi, tugas dan prosedur yang harus dijalankan oleh seorang Auditor Internal profesional di Rumah Sakit.

MATERI PELATIHAN

·               Terminology internal audit rumah sakit (Audit Internal dalam RS).
·               Professional Audit rumah sakit (Fungsi dari Internal Auditor RS).
·               Corporate Governance rumah sakit.
·               Internal Audit Service rumah sakit (konsep, teknik dan aplikasi audit internal RS).
·               Proses Audit Internal rumah sakit.
·               Penilaian Resiko rumah sakit.
·               Survey Pendahuluan Untuk Penugasan Audit rumah sakit.
·               Audit Program rumah sakit (program dan laporan hasil audit rumah sakit).
·               Pembuktian rumah sakit (program audit dan pelaksanaan audit rumah sakit).
·               Kertas Kerja Audit (KKA) rumah sakit.

·               Penyusunan laporan hasil audit terkait dengan temuan dan rekomendasi rumah sakit.


         Mengapa Memilih Pendampingan dan Konsultasi melalui Kami

         Perusahaan anda sudah menghemat hingga 50 % pengeluaran jika dibandingkan dengan gaji karyawan tetap (yang mungkin belum berpengalaman dan umumnya hanya menguasai satu bidang saja) namun sebaliknya dari kami anda akan mendapatkan layanan mutu rumah sakit dengan pengalaman yang lengkap dari Ligar Mandiri Consulting.

     Sebagai contoh anda merekrut seorang karyawan SPI dengan gaji 10 juta per bulan, sehingga anda menghabiskan dana Rp 120.000.000/tahun, sedangkan anda cukup membayar Ligar Mandiri Consulting Rp 100.000.000/tahun.

   Penghematan yang lainnya dengan menggunakan Jasa Ligar Mandiri Consulting perusahaan menghemat biaya sebesar Rp 36,000,000, dengan kewajiban tambahan bagi perusahaan merekrut karyawan harus mengeluarkan biaya untuk tunjangan kesehatan, tunjangan pensiun, tunjangan transportasi, tunjangan kinerja, tunjangan hari raya dan tunjangan cuti. Semua biaya tunjangan diatas, di Ligar Mandiri Consulting tidak ada biaya sama sekali.


         Keuntungan lain perusahaan menggunakan jasa konsultan dan pendamping dari Ligar Mandiri dibandingkan dengan merekrut karyawan :

         1. Lebih berpengalaman dan Profesional

        2. Efisiensi Waktu dan Tenaga

       3. Tidak perlu Membayar Beragam Tunjangan

       4. Tidak Perlu Melakukan Program Pelatihan


Komitmen Kami

        Kami berkomitmen untuk menunjukkan kualitas pekerjaan dengan menyediakan laporan setiap hari dan laporan kerja mingguan setelah penanda tangan kontrak agar mencapai hasil yang maksimal. Kami siap memberikan presentasi sebagai pengantar awal kapanpun anda membutuhkannya.


        Demikian Proposal Penawaran Pendampingan Satuan Pemeriksaan Internal (SPI) Rumah Sakit ini kami ajukan, semoga kami punya kesempatan untuk membantu perkembangan bisnis rumah sakit yang Anda pimpin. Perhatian, waktu dan kerjasamanya sangat kami hargai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar