Sabtu, 28 November 2020

Contoh Prosedur Pembayaran Insentif untuk Sales Marketing

 


1. Bagian Finance menerima pengajuan pembayaran komisi/insentif dari Bagian Marketing/Sales yang telah di setujui oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan Matrix Authorisasi. Data harus diserahkan ke Bagian Finance (up : Finance Controller) selambat-lambatnya tanggal 18 setiap bulan.


2. Pada saat pengajuan pembayaran komisi/Insentif ke Bagian Finance, Bagian Sales/Marketing melampirkan dokumen berikut :

     a.Surat Pengajuan Pembayaran

     b.Laporan Pencapaian Performance Sales

3. Bagian Finance melakukan verifikasi atas ketepatan perhitungan data manual  dokumen pengajuan komisi/insentif dengan data secara system. 

4. Bagian Finance menyerahkan dokumen pengajuan komisi/insentif yang sudah diverifikasi ke Bagian HRD untuk diproses pembayarannya secara Payroll.

5. Bagian HRD menerima dokumen pengajuan komisi/insentif yang sudah diverifikasi oleh Finance, dan menginput data komisi/insentif ke program Payroll.

6.  Pembayaran komisi/insentif untuk Bagian Marketing/Sales dilakukan bersamaan dengan pembayaran Payroll karyawan setiap tanggal 28 setiap bulannya.    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar