Jumat, 26 Januari 2018

Monitoring Program Manajemen Fasilitas Dan Keselamatan



Rumah sakit mengumpulkan data dari setiap program manajemen risiko fasilitas dan lingkungan untuk mendukung rencana mengganti atau meningkatkan fungsi(upgrade) teknologi medik.

Maksud dan Tujuan



Monitoring program manajemen risiko fasilitas dan lingkungan melalui pengumpulan data dan analisisnya memberikan informasi yang dapat membantu rumah sakit mencegah masalah, menurunkan risiko, membuat keputusan sistem perbaikannya, serta membuat rencana untuk meningkatkan fungsi (upgrade) teknologi medik, peralatan, dan sistemutilitas. Persyaratan monitor untuk program manajemen fasilitas dikoordinasikan dengan persyaratan yang dijelaskan di Standar TKRS11. Data hasil monitoring dicatat didokumen dan laporan setiap 3bulan disampaikan kepada direktur rumah sakit.

Elemen Penilaian


1.       Rumah sakit mempunyai regulasi sistem pelaporan data insiden/kejadian/ kecelakaan setiap program manajemen risiko fasilitas.(R)
2.      Ada laporan data insiden/kejadian/kecelakaan setiap program manajemen risiko fasilitas dan sudah dianalisis.(D,W) 
3.      Hasil analisis sudah ditindaklanjuti dengan mengganti atau meningkatkan fungsi (upgrade) teknologi medis, peralatan, sistem, dan menurunkan risiko di lingkungan.(D,W,O)
4.     Seorang atau lebih individu yang ditunjuk mengawasi pelaksanaan program manajemen risiko fasilitas telah membuat laporan kepada direktur rumah sakit setiap 3 bulan.

sumber : Pedoman Akreditasi Rumah Sakit KARS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar