- Pengumpulan data akan dilakukan pada Hari Selasa dan Jum’at secara proposional dengan acak sederhana.
- Menentukan jumlah sample dari jumlah kunjungan bulan lalu.
- Mengelompokan jenis medical record berdasarkan jenis kelengkapan seperti : Emergency, OPD, Ward, Invasif, Ward Non Invasif
- Untuk jenis kelengkapan pada OPD / MC, petugas yang berwenang akan membuka system akan melihat seluruh nomor yang ada dan diambil secara acak yang akan diserahkan kepada petugas yang berwenang yang menangani masalah tersebut.
- Untuk kelengkapan pada medical record Emergency, Ward Invasif, Non Invasif , petugas yang berwenang mengambil file medical record ditempat penyimpanan file medical record yang diambil secara acak dan akan diserahkan kepada petugas yang berwenang menangani masalah tersebut.
- Hasil rekapan tersebut akan ditandatangin oleh Kepala Unit Medical Record dalam 1 minggu dan diserahkan kepada Kepala sub komite rekam medik.
Sub komite rekam medik akan memeriksa hasil audit rekam medik :
- Bila tidak ada masalah 2 bulan sekali dengan jumlah 25 Medical Record setiap jenis.
- Bila diketemukan permasalahan seperti penyimpangan hasil, pengulangan kesalahan lebih dari 2 kali pemeriksaan dalam segi diagnosis dan hasil.
- Kekurangan yang berkaitan dengan masalah uokum maka audit akan dilakukan dalam waktu maksimal 3 x 24 jam dengan mengambil contoh salah satunya dari hasil rekap sementara.
- Hasil audit akan dilaporkan kepada : Leader MR, Sub Komite Rekam Medik, COO, Medical Manager.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar